Rabu, 15 Mei 2013

The Long Wedding Road: Session 2.312012

.........

Saat saya mengajak nikah +ratih adiwardhani sinatra dan Ratih menyanggupi, saya bilang ke dia :

proses kita menuju ke pernikahan ini tidak akan mudah seperti kelihatannya, masih ada harus oke dari mama kamu, masih ada kakak kamu sebagai wali, masih ada tentang pekerjaanku, tanggunganmu, ego kita, dll. Kemungkinan tidak jadi menikah tetap ada. Kita punya tujuan kemana, tau tujuan kita kemana, kalo kita belok-belok ya sampainya lama, atau bahkan gak sampai ke tujuan kita. Jadi kalo ada jurang, naga, hantu, atau apapun ya dihadapi. Cari cara menghadapinya. Sekarang kita gak usah membicarakan tentang pernikahan dulu sebelum aku secara resmi meminangmu ke mama dan kakakmu. Istikharah, kalo memang jalannya, Allah pasti mempermudah

........

Ternyata benar saja, kalo tidak semudah itu, pernikahan saya tidak disetujui oleh naga (yang saudara bukan teman bukan). Konyol kan? Bahkan saya sampai mengalah karena naga yang aneh ini meminta saya menikah tahun depan saja. Ternyata Allah mengaturnya tidak demikian. Fitnah dan makian dia yang gak jelas itupun menguap entah kemana. Ijab qobul saya terbaca lancar di hari minggu 23 desember itu. Alhamdulillah..





END.


Disandur dari Tumblr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar